Guide Skill, Item, Talent Build dan Gameplay Hero Range Sniper Dota 2

Guide Skill, Item, Talent Build dan Gameplay Hero Range Sniper Dota 2

Guide Skill, Item, Talent Build dan Gameplay Hero Range Sniper Dota 2Sesuai judul kali ini kita akan bahas hero range yaitu Sniper. Hero Dota 2 bertipe agilty yang satu ini bisa dikategorikan hero range yang berbahaya apabila sudah memasuki end game.

Saat team sudah bisa dominasi, hero ini bisa jadi untouchable. Skill ketiga sniper yang menambah bonus range hingga mencapai 400! Belum lagi ditambah dengan item Hurricane Pike yang menambah range Sniper menjadi 140.

Sebelum membahas gameplay dan item build, mari kita simak lore atau kisah Sniper terlebih dahulu.

Dota 2 Lore: Sniper

Nama Kardel Sharpeye ini adalah sniper terbaik di desanya. Jauh di lembah pegunungan Knollen, di mana hampir tidak terjangkau sinar matahari hampir, terdapat sebuah desa.

Penduduknya bertahan hidup dengan berburu makhluk aneh bernama Steepstalker. Hewan-hewan itu hidup di tebing gunung tepat di atas desa. Mereka membunuh Steepstalker dari bawah dan mengambil bangkai makhluk itu ketika jatuh.

Tak heran jika warga desa itu dikenal sebagai penembak ulung secara turun-temurun. Yeap, siapapun yang lahir akan menerima mainan senapan kecil, bukan kuda kayu atau pedang kayu.

Kardel Sharpeye telah berlatih keras menembak sejak masih kecil. Dia juga menjadi salah satu penembak terbaik di antara penduduk desanya, tidak hanya dalam hal senjata projektil tetapi dalam penggunaan senjata lainnya.

Kardel Sharpeye pun sangat disegani oleh penduduk desa. Meski begitu, ia masih menantikan hari kejayaannya datang. Untuk itu, ia mengikuti ujian Ancient. Ujiannya adalah dia harus berdiri di dasar lembah dan membunuh hewan-hewan di tebing gunung dengan sekali tembak. Jika tembakannya meleset maka dia gagal dan menjadi bahan tertawaan desanya.

Kardel telah mempersiapkan dirinya untuk hari ini. Dia tidak takut dan yakin akan lulus ujian. Penduduk desa menunggu aksi Kardel, dan dia melepaskan tembakan. Suara senapan terdengar menyalak, lalu beberapa detik kemudian, Steepstalker jatuh dari atas.

Selanjutnya, kita simak skill dan ability yang dimiliki Sniper.

Skill Hero Sniper Dota 2

Skill Pertama : Shrapnel
Sniper akan mengeluarkan Shrapnel AOE dan akan ada explosive pellets di area tersebut, apabila skill tersebut terkena target, maka damage yang dihasilkan dari skill tersebut sebesar 20-65 point (maks skill), selain itu movement speed target akan berkurang sebesar 12%-30%, skill ini dapat digunakan sebanyak 3 kali, dan charge restore time dari skill ini 35 detik.

Skill Kedua : Headshot (Physical Damage)
Sniper akan meningkatkan akurasi, extra damage, dan efek knockback kepada musuh, chance dari skill ini sebesar 40%, Knockback distance sebesar 10 range, Extra Damage dari skill ini sebesar 20-110 (maks skill).

Skill Ketiga: Take Aim
Skill ini apabila digunakan akan menambah attack range dari Sniper, akan ada tambahan True Strike Damage + 30% Headshot Chance selama 4 detik, dan akan ada efek slow sendiri ke Sniper sebesar 30%, Bonus Range yang didapat dari skill ini 100-400 (maks skill range).

Skill UltimateAssasinate
Dengan skill ini, Sniper akan dapat lock target dan snipe single target. Jjika target terkena skill ulti maka akan menerima mini stun (1-1,5 detik), Damage dari skill ini sebesar 320-650 point (maks skill), aim duration 2 times.

Gameplay

Sniper bisa dimainkan sebagai hero mid, namun perlu diingat jika bermain di mid lane wajib untuk membeli bottle agar bisa ambil power up. Di samping itu sebagai mid laner, selain harus bisa dominasi lawan yang dihadapi, gank another lane juga perlu dilakukan.

Early item yang mesti di-build jika bermain di mid lane: Tango, Iron Branch, 2 Slippers of Agility, Circlet dan Observer Wards (agar spot lawan ketika berada dalam fog mode masih bisa terlihat selama durasi Observer Wards belum habis). Jika farm sudah agak lancar, 2 Wraith Band dan Power Treads harusnya sudah bisa di-build.

Jangan lupa juga build Magic Wand agar bisa charge saat HP dalam kondisi low. Saat memasuki mid game item Hurricane Pike, Maelstrom, dan Black King Bar dapat di build sebagai rekomendasi. Di end game item Mjolnir, Monkey King Bar, Satanic, Daedalus atau Eye of Skadi dapat dibuat.

Nah, semoga panduan ini berguna bagi kamu yang ingin mencoba bermain Sniper di DOTA 2. Nantikan informasi seputar game menarik lainnya serta jangan lupa untuk ikuti terus website ini ya kawan. Sekian dan terima kasih!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *