Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends – Bersamaan dengan rework Bane yang rilis beberapa minggu lalu, Moonton turut melepas hero terbarunya, Jawhead, di server orisinal Mobile Legends.

Hero yang berwujud robot ini kebetulan punya role yang sama dengan Bane, yaitu Fighter. Seperti yang udah dijelasin di pembahasan sebelumnya, Jawhead adalah hero yang punya damage supersakit sesuai dengan kemampuan khusus Charge dan Burst yang dikuasainya.

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Yap, Jawhead bakal berperan besar dalam pertandingan jika lo bisa menggunakannya dengan baik lewat damage-nya yang besar. Sebaliknya, bakal sayang banget kalau Jawhead enggak bisa dimanfaatkan potensinya dan justru jadi beban dalam pertandingan.

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Nyatanya, hero ini memang punya risiko besar digunakan oleh pemain toxic dan noob gara-gara skill-nya yang gampang-gampang susah. Jadi, daripada lo dianggap beban gara-gara enggak ngerti pakai Jawhead, mending lo simak tips GG cara memakai hero yang satu ini!

1. Build Item Terbaik

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Nge-build item Jawhead bisa dibilang asyik kalau lo suka bereksperimen. Soalnya, hero ini bisa lo bikin jadi Fighter ber-damage sakit, bisa juga lo bikin jadi Tank yang kontribusinya besar buat menyerang musuh. Dibanding Helcurt, risiko eksperimen build item Jawhead relatif lebih kecil karena dia cocok buat dibikin jadi kedua role tersebut.

Set item bawaan yang udah diatur dalam game bisa dibilang udah cocok buat ngejadiin Jawhead jadi Fighter atau pun Tank. Kalau lo tetap mau hero ini sesuai dengan role aslinya, set Burst dan Jungling adalah pilihan yang paling cocok. Sedangkan, set item Sustained DPS bisa dipilih kalau lo ingin menjadi Tank dengan damage besar.

Nah, kalau lo ngerasa set item bawaan Jawhead serbananggung, ada beberapa items yang direkomendasikan buat lo yang mau modifikasi build item. Yang pasti, lo harus mempertahankan item Hunter Strike yang efeknya mengurangi 10% cooldown skill. Item ini bakal membantu lo untuk lebih cepat naik level di early game dengan mengurangi cooldown skill Jawhead yang tergolong lama.

Lo juga bisa “berkreasi” dengan build item agar Jawhead bisa menjadi hero hybrid Tank-Fighter. Item yang direkomendasikan jika lo ingin mengambil build ini adalah Blade of the 7 Seas dan Corrosion Scythe. Keduanya menambah statistik damage sekaligus HP. Lo juga bisa memasukkan Haas’s Claw untuk memunculkan efek lifesteal.

2. Enggak Farming, Rugi!

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Beda dengan Bane yang buang-buang waktu kalau keseringan farming, Jawhead sebaliknya. Lo bakal rugi dan nyesel kalau enggak farming, termasuk jungling, dari awal mulai game. Soalnya, sayang banget kalau lo enggak memanfaatkan damage besar dan kombinasi skill Jawhead untuk farming dan jungling.

Yap, dengan damage-nya yang besar, Jawhead bakal efektif banget buat farming atau jungling. Semakin sering lo melakukannya, EXP dan gold pun jadi bertambah lebih cepat dibanding hero lain. Kalau gold udah banyak, lo pun bisa lebih leluasa nge-build item dan dengan mudah mendominasi pertandingan. Biar lebih cepat, lo wajib gunakan skill 1 dan 2 agar bisa farming lebih cepat. Penjelasan lebih jelasnya bisa lo lihat di poin di bawah ini.

3. Rajin Pakai Skill 2 buat Farming atau Pindah Lane

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Jawhead punya skill yang unik tapi tetap berguna dalam pertandingan. Contohnya bisa lo lihat pada skill aktif kedua (Ejector). Skill ini enggak cuma berguna buat menyerang. Saat menggunakan skill ini, Jawhead akan mendapatkan perisai serta meningkatkan kecepatan gerak selama beberapa detik. Hal ini tentu bakal berguna banget buat lo untuk pindah lane atau jungling dengan cepat.

4. Skill 2, Dilarang Asal Lempar!

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Sedikit intermezzo, skill kedua hero ini dikenal cukup ngeselin, baik di mata hero musuh maupun teman setim. Soalnya, kemampuan melemparnya sering kali disalahgunakan oleh pemain noob atau pun toxic. Buat pemain noob, kemampuan melempar skill kedua ini enggak bisa dimanfaatkan dengan baik. Mereka ngasal menggunakannya dan enggak melempar ke arah yang ditentukan.

Lebih parahnya lagi, justru mereka malah melempar teman sendiri. Kadang hal ini bikin kesel kalau mereka yang terlempar lagi asyik-asyiknya nge-hit. Kemampuan spesial Jawhead ini juga sering banget jadi ajang bercandaan buat pemain toxic. Mereka yang masuk golongan ini lebih memilih melempar teman sendiri (sengaja), dibanding melempar musuh.

Kalau enggak sengaja kayak pemain noob, enggak masalah, deh. Kalau sengaja, namanya, ya, ngajak ribut! Makanya, kalau lo enggak mau nambah musuh saat bertanding, dua gaya bermain tadi wajib banget dihindari. Padahal, kemampuan melempar Jawhead bakal berguna banget kalau penggunanya ngerti cara pakainya.

Lo bisa menggunakannya untuk melempar musuh ke arah Turret atau bisa juga melempar teman setim yang lagi ngejar musuh yang kabur. Musuh juga bakal kena stun kalau lo melempar minion/hero teman tepat mengenai musuh. Biar lebih efektif, lebih baik lo melempar hero teman yang punya durability.

Dan damage besar seperti Tank atau Fighter agar mereka bisa menahan badan untuk hero Marskman atau Mage teman atau pun lo sendiri yang mau menghabisi musuh. BTW, lo juga bisa menggunakannya di saat lagi kesal sama rekan setim yang toxic. Saat team fight, lempar aja teman lo yang toxic ke arah hero atau tower musuh biar mereka enggak lagi mengganggu.

5. Kombinasi Skill 1-3-2 atau 3-1-2

Inilah Beberapa Tips GG Menggunakan Hero Jawhead di Mobile Legends

Kombinasi skill Jawhead bisa digunakan sesuai dengan situasi yang lo hadapi. Untuk menghadapi musuh yang mobilitasnya rendah, lo bisa gunakan kombinasi skill 1-3-2. Awali dengan skill 1 (Smart Missiles) untuk menyerang musuh secara otomatis selama 5 detik. Lo bisa langsung pakai skill 3/Ulti atau lanjut dengan basic attack untuk memicu efek skill pasif.

Jika langsung memakai skill 3, musuh pun akan terkena stun, knock back, dan tentunya damage yang cukup besar. Baru, deh, lo tambah sama skill 2 untuk melemparnya ke arah Turret atau hero teman. Sementara itu, kombinasi skill 3-1-2 efektif buat lo yang lagi menghadapi musuh gesit seperti hero Assassin atau musuh yang udah telanjur kabur.

Awali serangan dengan skill 3 agar lo bisa mengejar musuh yang kabur. Habis itu, lo gunakan skill 1 dan skill 2 untuk menambah penderitaan mereka. Bisa dibilang Jawhead adalah Johnson versi Fighter. Kedua hero yang sama-sama berwujud robot ini punya skill yang asyik tapi mematikan, baik bagi hero musuh maupun rekan setim.

Jawhead terkadang juga jadi solusi bagi pemain yang udah frustrasi sama kelakuan pemain noob atau pun toxic yang mengganggu permainan. Intinya, lo boleh melakukannya, asalkan lo ingat dan sadar sama kemampuan spesial Jawhead yang sebenarnya bisa mengubah jalannya pertandingan selagi lo mengerti cara menggunakannya. Tunggu terus tips dan panduan GG hero-hero Mobile Legends lainnya hanya di artikel selanjutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *